SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Cerita Gaji 80jt

Cerita Karyawan Gaji 80jt


Cerita seorang karyawan swasta yang memiliki gaji 80jt sebulan. Karena pandemi, dia pun di rumahkan. Dia dan keluarganya terlalu tergantung dengan gaji 80jt (80 juta rupiah) itu dalam sebulan  maka kehidupannya langsung menjadi sulit.

Bagaimana tidak, dengan gaji 80jt dia gunakan untuk mencicil rumah mewah yang total harganya 5 miliar. Juga kredit mobil mewah. Masih ada cicilan lainnya yang tidak disebutkan.

Belum lagi kebutuhan hidup keluarga itu yang berbiaya tinggi. Saat di rumahkan selama 2 bulam saja, uang tabungannya menipis karena dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan 160 juta dari 2 bulan gajinya yang tidak dibayarkam lagi semenjak di rumahkan.

Ucap seorang istri pada suaminya setelah membaca cerita viral karyawan gaji 80 juta langsung bangkrut ketika di rumahkan selama dua bulan saja.

Dan suaminya bilang, "Gajiku kan 4 juta. Cari cerita viral yang gajinya 4 juta."

Belajar dari cerita gaji 80jt


Si istri kesal, "Bukan masalah itu. Tapi kegagalan keluarga mereka yang bergaji 80jt bisa jadi pembelajaran untuk keluarga kita."

Si suami bilang, "Aku kan kredit mobil pick up dan mobilnya sudah dipakai buat cari uang, antar barang-barang bahkan kebutuhan pokok, beras, sayur-sayuran, dan lain-lain. Yang gunakan karyawan aku. Terus penghasilan mobil itu bisa buat bayar cicilan dia sendiri bahkan berlebih yang dapat digunakan buat bayar karyawan bahkan bisa kita tabung juga.:

Si istri tersenyum, "Hehe iya."
Kemudian kembali kesal, "Kamu juga nyicil rumah ini kan? Nanti kalau kamu di rumahkan juga bagaimana bayar cicilannya."

Si suami kembali menjawab dengan santai, "Setengah rumah kita jadi kos-kosan di sebelah kanannya. Bahkan belakang rumah kita jadi Toko. Lalu samping kiri rumah kita jadi restoran. Semuanya meghasilkan uang yang besar. Sanggup bayar cicilan rumah ini bahkan masuk ke tabungan kita juga."

Istri yang panikan merasa lega, "Maaf, aku mah kalau panik. Suka lupa semuanya. Terus kamu kok di rumah aja. Apa juga di rumahkan."

Kesimpulan pembelajaran dari cerita gaji 80jt


Si suami kembali menjelaskan, "Kan, aku bos Perusahaan. Sebelumnya jadi karyawan buat modal saja, untuk uang muka rumah dan mobil. Setelah keduanya menghasilkan uang jadi aku kerjanya santai kayak gini."

Si istri nepuk tangannya, "Oh iya juga ya. Yang penting itu, kita bisa memikirkan menggunakan uang untuk menghasilkan uang juga. Kalau sudah maka tidak perlu gaji 80jt lagi tapi penghasilan sendiri yang 80jt bahkan bisa lebih dari itu."

(Selesai)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment