SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Foto Selfie KTP Buat Pinjol Tidak Bisa

Cuma menggunakan foto KTP dan foto Selfie sambil pegang KTP untuk melakukan peminjaman online, itu sama sekali tidak bisa. Penjelasannya sederhana. Berikut saya ceritakan agar anda memahaminya.

Saya sering menemukan informasi di media sosial yang bikin orang cemas. Katanya foto KTP, Foto Selfie dengan KTP bisa buat minjam Online. Omong kosong. Tidak semudah itu kawan. Pihak Pinjol bakalan rugi kalau transfer ke rekening yang gak sama dengan nama yang di KTP. Mereka gak bisa nuntut apa-apa. Katanya bisa bikin rekening tanpa ke Bank, gak semudah itu kawan, pihak bank akan melakukan video call, bertanya langsung pertanyaan yang acak, kalau yang muncul bukan muka yang di KTP, tidak akan bisa.

Topik saya bahas buat Pinjol tapi kalau buat Penipuan beda lagi. Karena yang juga sering dibahas buat penipuan kalau masalah foto KTP Dan Foto bersama KTP. Maka saya coba bahas juga. Kalau untuk pinjol 100% gak bisa. Kalau buat penipuan, prosesnya panjang lagi. Kalau ada yang melaporkan kita karena menipu, si korban cuma punya data online saja maka yang rugi korban, kita yang datanya disalahgunakan sulit untuk dituntut. Kenapa korban percaya padahal gak ketemu langsung atau paling tidak ada rekaman video call, kenapa tidak transaksi dengan layanan yang aman, transfer gak lewat rekening agar bisa lihat sesuai gak namanya sama KTP, kenapa tidak melalui rekber terpecaya? Dan banyak lagi pertanyaan yang intinya korban telah lalai alias kurang teliti.

Kesimpulannya, anda tidak perlu khawatir berlebihan saat mengirimkan foto selfie bersama KTP dan juga foto KTP ke pihak terpercaya. Seperti akun Toko Online, fitur layanan rekber, atau persyaratan daftar CPNS, dll.

Saran yang bisa saya berikan jika ingin belanja online agar aman adalah lakukan video call, jangan percaya jika rekening yang akan ditransfer tidak sesuai dengan KTP yang diberikan. Kalau lewat toko online resmi seperti Tokopedia, Shopee, lazada, dan lain-lain menggunakan keamanan pihak perusahaan resmi, dana kita diamankan oleh Pihak Toko sebelum barang sampai ke kita.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment