SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

101 Kata-kata Ucapan Selamat Idul Fitri

Jadi gini ceritanya. Tadikan saya cari kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2020 ini di Google. Setelah nemu dan lihat di Situsnya, saya kesusahan. Karena dibagi dalam banyak halaman. Jadi saya kumpulkan semua. Tidak apalah saya susah. Demi agar setelah saya yaitu kalian tidak mengalami hal sama seperti saya. Inilah semua kata-kata ucapan yang saya kumpulkan menjadi satu di sini. Agar mudah dilihat dan diambil sesuai hati dan kehendak yang diinginkan, sesuai situasi dan keadaan, serta sesuai tujuan dan harapan.


Berikut 101 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 Masehi dan 1441 Hijriah:


1. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

2. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."

3. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

4. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

5. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

6. "Semoga bulan Ramadhan 1441 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

7. "Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

8. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

9. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

10. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

11. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin."

12. "Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."


13. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

14. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

15. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri"

16. "Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

17. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

18. "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin."

19. "Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."

20. "Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."

21. "Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin."

22. "Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin."

23. "Ada tikus makan serabi, dimakannya di pagi hari. Saat semua sudah tersusun rapi, izinkan untuk memohon diri. Sekadar mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

24. "Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1441 H."

25. "Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin."

26. "Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."

27. "Apabila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir batin, selamat hari raya idul fitri."

28. "Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1441 H."

29. "Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."

30. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

31. "Semoga keajaiban di hari raya Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga engkau merayakannya dengan semua teman dekatmu dan semoga hatimu senantiasa dipenuhi dengan keajaiban."

32. "Semoga di momen hari raya kali ini, Allah memberikan berkah kepadamu dengan kebahagiaan, kesuksesan dan kedamaian."

33. "Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya."

34. "Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya."

35. "Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Semoga Allah memberkahimu."

36. "Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!"

37. "Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri."

38. "Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!"

40. "Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran"

41. "Selamat Idul Fitri. Semoga hidayah dan ridho Allah senantiasa bersamamu dan keluarga."

42. "kata-kata bisa dibiarkan tak terucapkan, perasaan bisa dibiarkan tak terekspresikan, tapi orang seperti kamu tidak bisa dilupakan pada hari ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri!"

43. "Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia"

44. "Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadhan kali ini"

45. "Lebih dari sekedar harapan Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan juga, karena ini disertai dengan pikiran hangat dan penuh kasih yang dimaksudkan untukmu."

46. "Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya."

47. "Aku mengirimimu doa-doa baik di Hari Raya dan semoga bahagia dan berkah."

48. "Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian."

49. "Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!"

50. "Semoga kau diberkahi Allah dengan luar biasa! Selamat Hari Raya."

51. "Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!"

52. "Dalam setiap senyum dan tawa bersama, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa – Semoga Allah memberikan berkah yang luar biasa kepadamu."

53. "Selamat Hari Raya, semoga kita menjumpai Ramadhan lagi tahun depan."

54. "Semoga engkau menjalani Idul Fitri dengan bahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal kebaikanmu, mengampuni kesalahanmu dan meringankan penderitaan semua orang di dunia ini."

55. "Semoga Tuhan memberimu kebahagiaan surga. Selamat Hari Raya yang berbahagia untuk kalian."

56. "Selamat Idul Fitri. Semoga rumah dan hati kamu dipenuhi dengan semangat Idul Fitri yang menyenangkan.

57. "Semoga Allah senantiasa memberikan berkah dalam setiap urusan, serta membimbingmu menuju jalan kesuksesan dan kesejahteraan yang berkesinambungan."

58. "Semoga setiap mekar di taman kehidupan ini mencerahkan Idul Fitri kita dengan sukacita dan mengisi hari-hari dengan harumnya kebahagiaan yang manis. Selamat Idul Fitri semua."

59. "Semoga berkah Tuhan senantiasa menerangi jalanmu dan membawamu kepada kebahagiaan, kesuksesan dan kedamaian."

60. "Temerkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri."

61. Biarlah kita meniru hujan yang menebar kasih sayang pada tanaman dan pohon-pohonan hingga kejauhan alami hiasi pemandangan. Puasa menebar benih sedekah kasih sayang agar panen bunga dan kebahagiaan di hari lebaran. Met lebaran. Mohon maaf lahir dan bathin.


62. Dengan segala kerendahan hati mohon ceriakan Hari Raya Idul Fitri dengan kesediaan mengampuni segala kesalahanku selama ini

63. Di sini aku berdiri penuh kesadaran diri atas banyaknya duri-duri kutancapkan melukai hati
Demi hubungan baik kumohon di hari Lebaran sudilah kau hapuskan semua dosa dan kesalahan yang pernah kulakukan
Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

64. Kala lembayung senja Ramadhan telah tenggelam, semoga rahmatNya membuka lembaran baru yang suci. Meleburkan dosa lama yang tak kita sadari. Memadukan langkah pasti di hari yang fitri.
Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

65. Bila mulutku terlalu tajam, mohon agar diingatkan karena aku tak akan merasakan. Bila aku membuat hatimu terajam, mohon agar dimaafkan. Karena itu bukan kesengajaan. Met Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin.

66. Hari ini kurendahkan diriku, kulupakan kesombonganku, kutundukkan kepalaku, lalu kududuk terpaku di depan jendela hatimu, menanti pintu maafmu, terbuka untukku. Met Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin.

67. Tari guci rentak melayu. Hitung langkah rentak delapan Hari suci di ambang pintu. Semua khilaf dan salah mohon dimaafkan.

68. Seiring ketulusan, hati saling bertaut. Menembus relung kedamaian. Mendera hati penuh maaf. Dalam lembaran putih nan fitri, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

69. Ketupat sudah dipotong. Opor udah dibikin. Nastar udah di meja. Kacang udah digaremin. Nggak afdhol kalau nggak minal aidin wal faidzin.

70. Satu senyum sanggup sejukkan jiwa. Satu kata sanggup ubahkan hati. Seribu maaf kupinta tuk tiap satu khilaf yang kubuat. Selaksa kata tulus terucap. Met Idul Fitri. Taqobbalallahu minna waminkum.


71. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!

72. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka.
Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja.
Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan.
Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

73. Tidak ada pemberian yang paling sempurna di hari yang fitrah ini, selain maaf darimu.

Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

74. Tak ada pemberian yang paling indah dan paling mulia, selain diberikannya maaf darimu.

Selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

75. Semoga di hari yang fitri ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali.

Bila ada kata-kata khilaf dan perbuatan yang membekas luka, mohon dimaafkan.

76. Di hari kemenangan ini, ijinkan saya memohon maaf atas khilaf yang aku lakukan kepadamu.

Selamat lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

77. Keindahan ramadhan tetap bersinar seiring datangnya hari yang fitri.

Selamat Idul Fitri Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

78. Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, kembali fitrah selalu di harap.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

79. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain, bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini.

80. Taqobbalallahu minna wa minkum.

Semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian.

81. Mata dapat salah lihat, telinga dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.

82. Allaahu akbar… Allaahu akbar… Allaahu akbar… Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar ... Allaahu akbar walillaahil ham

Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

83. Selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

Tabbakallahu Minna Wa Minkum, semoga masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan ramadhan dan Idul Fitri tahun depan.

84. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin.

85. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam renung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan.

Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

86. Jazakumullah khair saudara-saudara ku, untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan, untuk semangat yang pernah kau tularkan, untuk ketegaran dan kesabaran mu, semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan ramadhan tahun depan.

Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin, taqabballahu minna waminkum, minal aidin wal faidzin kullu amin wa antum bikhoir.

87. Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!

88. Semoga hari rayamu berbahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran!

89. Nikmati hari-hari hebat ini dan ingatlah pada mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selamat lebaran dan selamat berlibur untuk semuanya!

90. Dengan berlalunya bulan Ramadan
Datanglah hari kemenangan
Mohon maaf atas kesalahanku
Selamat Idul Fitri yang diberkahi

91. Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain.

Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.

92. Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri.

93. Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441.

Mohon maaf lahir batin.

94. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

95. Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut.

Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian.

Menebarkan berkah di idul fitri yang suci.

Selamat Idul Fitri 1441 H.

Mohon maaf lahir dan batin.

96. Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka.

Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat lebaran.

97. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.

98. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki.

Selamat idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

99. Ayah ibu, aku rindu padamu. Maafkan ananda belum bisa pulang menemuimu.

Mencium selaksa lembut tanganmu. Mengakui semua kesalahanku.

Hanya kalimat yang mampu terkirim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

100. Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli.

Selamat hari raya idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.


101. Bukan aku tidak peduli.
Ku harap kau mengerti.
Hanya ucapan yang bisa kuberi.
Selamat Hari Raya Idul Fitri.
Mohon maafku sepenuh hati.

Demikian kumpulan ucapan selamat hari raya Idul Fitri, dan untuk Tahun 2021 dan 2022 dan seterusnya, tinggal tambahkan jumlah tahunnya. Untuk yang terakhir adalah ucapan buatan saya sendiri.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment