SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Dulu Pelit Jawaban Sekarang Jadi Direktur

Itu yang pas sekolah dicontekin pelit banget, sekarang udah jadi direktur apa belum ya?

Guru memberikan soal ulangan esai, lalu pergi meninggalkan kelas. Siswi yang pintar di kelas lalu dikerumini teman-teman sekelasnya untuk minta contekan tentang soal sebutkan dua nama pembangkit listrik dan jelaskan?

Tapi siswi itu menutupi bukunya dan bilang, "Aku gak mau contekin ke kalian. Ini jawabanku sendiri."

Kompak semua teman sekelasnya bilang, "Dasar Pelit."

Siswi itu jawab, "Biarin..." Lalu menuliskan jawaban soal tetsebut:

Tenaga Listrik Musim Kemarau dan Tenaga Listrik Musim Hujan.

Penjelasan: Pada musim kemarau menggunakan  panas matahari dan pada musim hujan menggunakan air hujan.

Cara Kerja Listrik Tenaga Panas Matahari. Setelah panas matahari ditangkap, kemudian panas matahari tersebut akan digunakan untuk memanaskan cairan yang selanjutnya menjadi uap, uap tersebut akan menggerakan sebuah generator yang akhirnya akan menghasilkan listrik.

Inovasi, panel surya berbentuk prabola, sehingga cahaya panas matahari dipantulkan pada satu titik. Jadi tidak perlu panel surya yang luas.

Cara Kerja Listrik Tenaga Kincir Air. Air bergerak menyentuh kincir dan membuat kincir juga bergerak. Sehingga generator yang terpasang pada kincir dapat menghasilkan listrik.

Inovasi, kincir diletakan di samping atap rumah. Ketika hujan turun maka air mengalir ke satu arah menuju kincir dan menggerakannya.

Guru datang lalu menilai jawabannya, semua pelajar mendapatkan nilai sama, 100. Cuma satu siswi yaitu yang pintar yang mendapatkan nilai 0 karena tidak sesuai dengan dibuku.

Semua teman sekelasnya mentertawakannya, "Haha, udah pelit contekan, malah salah jawabannya."

Cerita Yang Dulu Pelit Contekan Sudah Jadi Direktur


Setelah lulus sekolah, siswi pintar tersebut berhasil membuat perusahaan listrik yang menghasilkan listrik abadi tenaga alam dua musim. Dan menjadi direktur di perusahaannya.


Tanpa perlu beli batu bara atau minyak untuk menghasilkan listrik, siswi ini cuma duduk manis dan perusahaannya menghasilkan listrik sendiri.

Apalagi saat pemerintah belaga menggratiskan listrik untuk sebagian kecil rakyatnya lalu menaikan listrik berkali-kali lipat sebagian besar rakyatnya. Membuat rakyat marah dan beralih ke listrik dari perusahaan milik siswi yang dulu pelit jawaban.

Di perusahaan ini, tidak ada biaya beban listrik. Karena dibeli dalam bentuk baterai yang dapat di pasang langsung ke rumah. Jadi tanpa perlu kabel dan tiang listrik segala.

(Selesai)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment