SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Ya Tuhan Semoga Aku Sukses Karena Ada Hinaan dan Cacian Yang Harus Aku Balas Dengan Kesuksesan

Saat aku sekolah SD dulu, teman-teman punya buka paket pelajaran sedangkan aku tidak karena orang tuaku tidak sanggup membeli. Aku sering melihat buku paket punya teman untuk belajar. Hingga temanku kesal dan berkata, "Kamu gak bisa beli buku paket sendiri mending gak perlu belajar..."

Aku terdiam.


Saat SMP ketika pelajaran Komputer, semua punya Komputer dan aku tidak. Membuatku kesulitan mengerjakan tugas Komputer. Aku yang miskin tidak bisa ke Warnet. Sehingga tugasku tidak bisa aku kerjakan. Guru berkata, "Kamu selalu tidak mengerjakan tugas yang saya berikan, jangan masuk lagi jam pelajaran saya."

Aku pasrah.


Dan ketika SMA, pembelajaran dilakukan secara online. Tapi aku tidak punya Hp. Aku ingin belajar, tapi tidak bisa. Aku sedih.


Saat ayahku meninggal karena sakit dan tidak punya uang berobat. Kemudian ibu juga menyusul meninggal akibat ditabrak lari. Aku tinggal sendiri. Lalu diusir dari rumahku sendiri, "Aku dan orang tuaku dulu sudah sejak lama tinggal di sini. Kenapa aku di usir?"

"Salah kamu sendiri, punya tanah tapi gak dibikin sertifikat tanahnya. Sekarang aku yang bikin jadi ini milikku. Pergi kamu sana."

Aku terkejut. Tapi aku mengalah dan memilih pergi. Saat aku ingin pergi. Dia berkata, "Sudah miskin, bodoh juga."

Tubuhku gemetar. Aku marah. Tapi aku pendam. Dan berlari pergi menjauh.

Aku masuk ke dalam sekolah terbengkalai. Di sana aku menyandarkan diri di tumpukan bangku. Aku merenung dan berharap, "Tuhan... Semoga aku bisa sukses, karena ada hinaan dan cacian yang harus aku balas dengan kesuksesan itu."


(Selesai)

Related Posts

Related Posts

1 comment

  1. jangan patah semangat karena dihina/bully...
    https://bit.ly/2DaAkhV

    ReplyDelete