SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Pengalaman Setor Tunai di ATM BNI

Saya mempunyai buku tabungan rekening di Bank BNI dan punya kartu ATMnya. Jadi di sini saya akan bagikan pengalaman saya saat setor tunai di ATM BNI untuk pertama kalinya. Atas saran teler Bank karena saya sering menabung uang di Rekening dengan jumlah yang sedikit, dari 200 hingga 300 an ribu rupiah.

Cara Setor Tunai Langsung di ATM :


  1. Pilih ATM yang ada tulisan Setor di atasnya.
  2. Masukan kartu ATM.
  3. Pilih Bahasa Indonesia. Jika anda tidak menemukan tombol di samping layar ATM, pengalaman mesin ATM ini jenis layar sentuh, jadi anda pilih dengan sentuh langsung di layar.
  4. Masukan Pin ATM.
  5. Pilih Menu Setor.
  6. Anda pilih setor ke tabungan.
  7. Ada keterangan anda bisa setor dengan lembar 100 dan 50 ribu rupiah.
  8. Dan kotak setor akan terbuka, di depan anda, akan ada waktu yang diberikan, dan anda bisa minta tambahan waktu jika perlu.
  9. Anda masukan uang memanjang dengan cara disandarkan di bagian sisi yang miring. Pengalaman saya saat itu ingin setor uang 300 ribu rupiah terdiri atas 100 ribu rupiah sebanyak 3 lembar. Jadi saya sarankan jika anda ingin setor uang 50 ribu rupiah maka setiap lembarnya merupakan uang jenis yang sama yaitu 50.000 rupiah.
  10. Jika sudah anda setor atau letakan uangnya, maka anda pilih lanjutkan.
  11. Kotak masukan uang yang terdapat uang anda akan tertutup.
  12. Akan muncul di layar uang dan jumlahnya, pengalaman saya saat itu karena memasukan tiga lembar uang 100 ribu rupiah jadi di layar muncul 100.000 x 3 = 300.000.
  13. Anda pilih ya maka bukti transaksi akan muncul, dan anda bisa pilih lanjutkan untuk periksa saldo untuk memastikannya, tentunya anda harus masukan Pin lagi untuk melakukan hal ini. Jika selesai maka kartu ATM akan keluar. Dan beberapa saat kemudian anda akan mendapatkan SMS bahwa ada uang masuk ke tabungan anda.


Keunggulan Setor Tunai di ATM :


  • Tidak dikenakan biaya admin, jika anda pernah melakukan kirim uang rekening lewat jasa kantor Pos maka akan dikenai biaya admin yang cukup besar dan dengan cara ini tidak.
  • Tidak perlu antri menunggu nomor antrian, jika anda sering menabung ke rekening tabungan langsung melalui teler Bank maka anda harus menunggu antrian dulu.
  • Bisa dilakukan kapanpun, karena kita langsung berhadapan dengan mesin ATM yang menyala 24 jam sehingga tidak perlu menunggu kantor Bank untuk buka.


Pada awalnya saya kebingungan untuk melakukan setor tunai langsung di ATM BNI tapi saya mencobanya dan mendapatkan pengalaman ini yang bisa saya bagikan ke anda. Jika anda sudah tahu caranya maka anda akan mudah melakukannya, dan di sini anda temukan caranya tersebut. Dari pengalaman saya, anda saya sarankan jika ingin melakukan setor tunai di ATM langsung maka carilah ATM yang di dekat kantor pusat Bank di daerah tersebut. Selain kemungkinan besar jenis ATM Setor tunai ada juga akan menjamin keamanan anda karena biasanya ada petugas Satpam yang berjaga di luar.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment