SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Pemimpin Yang Diinginkan Rakyat

Dalam pemilu pasti yang diharapkan adalah pemimpin yang diinginkan rakyat. Sosok pemimpin yang bisa memposisikan dirinya sebagai rakyat sehingga tahu apa yang diinginkan rakyat. Seperti dalam cerita berikut ini:

Cerpen Pemimpin Yang Diinginkan Rakyat


Dalam sebuah kabupaten tiba waktunya diadakan kembai pemilihan umum tingkat daerah untuk menjadi pemimpin di kota tersebut. Terdapat empat calon yang mengajukan diri. Tiga menggunakan dukungan partai dan hanya satu paslon yang maju tanpa dukungan partai dan hanya mengharap dukungan rakyat saja.

Seperti apa pemimpin yang diinginkan rakyat itu?

Dalam pemilihan umum tersebut menghasilkan kemenangan dari paslon yang mendapatkan dukungan partai besar di sana. Namun suatu hal terjadi secara berturut-turut, sebagai berikut:

  1. Paslon suara terbanyak pertama yang seharusnya terpilih jadi Bupati dibatalkan karena terbukti telah melakukan Korupsi pada jabatannya terdahulu sebagai Bupati. Lalu posisi Bupati dialihkan ke posisi kedua.
  2. Paslon suara terbanyak kedua juga gugur karena terbukti curang dengan memalsukan ijasahnya. Sehingga posisi Bupati dialihkan ke posisi ketiga.
  3. Paslon suara terbanyak ketiga mengalami hal sama, dibatalkan sebagai Bupati karena terbukti melakukan praktek membeli suara dengan memberikan uang suap kepada rakyat.  Lalu akhirnya posisi Bupati dialihkan ke posisi ke empat.

Paslon suara paling sedikit akhirnya resmi jadi Bupati karena terbukti bersih.

Meskipun sedikit rakyat yang memilihnya tapi karena tidak tersangkut kasus hukum maka semua rakyat setuju dirinya menjadi Pemimpin.

Selain itu, pemimpin terpilih dapat mencalonkan diri tanpa partai juga berdasarkan sebagian rakyat yang benar-benar memilih dan menginginkannya sebagai pemimpin. Meskipun cuma sebagian kecil rakyat di kota itu tapi sudah cukup memenuhi syarat untuk maju sebagai calon tanpa dukungan partai.

Rakyat yang memilihnya berasal dari karyawan dan karyawati serta keluarga mereka yang menginginkan dia menjadi pemimpin kota dan bukan hanya perusahaan saja. Dia sendiri memang dikenal sebagai pengusaha yang paling banyak menciptakan lapangan pekerjaan bagi rakyatnya. Dan hal ini secara tidak langsung membuat sebagian rakyat tersebut menginginkannya sebagai Bupati.

Dimana asal kekayaan pemimpin terpilih?

Perusahaan pemimpin terpilih bergerak dibidang listrik ramah lingkungan dan bertenaga alam. Dari tenaga surya, air, hingga angin. Dia menjualnya dalam bentuk baterai dan dengan harga murah ke masyarakat. Terutama daerah yang tidak terjangkau oleh tiang listrik yaitu pedalaman, sangat membutuhannya. Bahkan listrik dari perusahaannya juga dijual  hingga ke luar negeri.

Siapa pemimpin terpilih tersebut?

Bukan dari  keluarga kaya tapi awalnya merupakan rakyat miskin yang kemudian menjadi pengusaha. Sehingga mengerti tentang kehendak rakyat. Selain itu dia juga tidak dikuasai oleh partai sehingga tidak dikendalikan. Dan dia bisa bertindak sesuka hati untuk mensejahterakan rakyatnya. Dia dikenal dengan sebutan Bupati Jaya, dengan harapan rakyat dapat membuat mereka berjaya.
mengapa

Bagaimana pemimpin terpilih memimpin daerahnya?

Setelah menjadi Pemimpin, Bupati Jaya mulai menggunakan kekuasaannya dengan mengizinkan dengan mudah dan cepat cabang-cabang perusahaannya berdiri di setiap desa yang ada di kabupatennya. Hal ini tentu dipermasalahkan oleh para partai di DPRD karena Bupati Jaya terang-terangan menyalahgunakan kekuasaan sehingga DPRD ingin Bupati Jaya dicopot dari jabatannya.

Disisi lain, cabang perusahaan Bupati Jaya yang berdiri di setiap desa telah memperkerjakan semua penduduk sekitar hingga semua pengangguran di kota tersebut tak tersisa sedikitpun. Mendengar Bupati Jaya ingin dilengserkan, seluruh kota di penuhi rakyat yang membela Bupati Jaya, unjuk rasa terbesar sepanjang sejarah yang membuat jalan-jalan kota menjadi lautan manusia, sehingga para anggota partai termasuk DPRD mau tidak mau mencabut gugatannya yang ingin melengserkan Bupati Jaya.

Bahkan pemerintah pusat juga khawatir, jika rakyat di kota tersebut melakukan referendum dan memisahkan diri dari negara akan menjadi ancaman besar. Karena kota itu penyumbang pendapatn cukup besar untuk Negara. Dan hanya gara-gara DPRD, Negara bisa mengalami rugi besar. Muncul wancana untuk membubahkan DPRD di kota itu hingga penetapan semua anggota DPRD dan anggota partai yang hanya 9% itu sebagai teroris dan harus dipenjarakan.

Kesimpulan

Pemerintah pusat menyimpulkan keputusan mereka tersebut dan ditambah dengan kebijakan menjadi kota itu sebagai kota istimewa dengan Pemimpin yang diinginkan rakyat karena dibela sebagian besar rakyatnya sebab mengerti keinginan rakyatnya. Kota itu tanpa DPRD, tanpa biaya beban listrik dan air, rakyat dibebaskan dari semua pajak dan hanya perusahaan yang memiliki pajak untuk pemerintah pusat, perumahan gratis untuk rakyat kota itu juga disediakan Bupati bahkan sampai jaminan pasti mendapat pekerjaan juga. Sehingga rakyat tidak pusing memikirkan biaya jika ke rumah sakit nanti, kuliah, dan memenuhi kebutuhannya.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment