SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Pengalaman Buat Rekening Murah Pertama Kalinya

Cara Buat Rekening Murah

Bagi yang belum pernah punya rekening dan ingin buat sendiri, bisa belajar dari pengalaman saya ketika buat rekening untuk pertama kalinya atau bahasa formalnya buka rekening. Setelah itu anda bisa punya kartu ATM sendiri. Kerenkan.


Syarat Buat Rekening

Cuma ada dua syaratnya, pertama umur gak masalah untuk buat rekening yang penting anda sudah punya KTP. Masalahnya untuk buat KTP anda harus sudah berumur 18 tahun. Syarat yang terakhir anda punya uang 100 ribu rupiah. Uang ini bisa anda gunakan melalui ATM rekening anda nanti.

Langkah Buat Rekening

Anda datangi kantor Bank terdekat. Karena pengalaman saya pertama kali buat rekening di bank BNI. Jadi saya sarankan datang ke kantor BNI.
Bilang ke Satpamnya, "Saya ingin buka rekening baru!"
Nanti dikasih nomor antrian. Anda tunggu sampai nomor antrian anda dipanggil. Lalu pergi sesuai arahan di layar pemberitahuan, anda perlu pergi ke meja nomor yang ditunjukan.
Sesampai di meja pelayanan anda bilang, "Saya ingin buka rekening baru BNI Taplus muda." Jenis rekening ini yang murah biaya setoran awal untuk isi rekening anda yaitu 100 ribu saja. Saya sarankan anda saat daftar masih di bawah usia 25 tahun.
Nanti pelayan Bank akan jelaskan, anda bisa dengarkan. Meskipun nanti anda gak ngerti apa yang dibicarakan kayak saya. Tapi jika perlu anda bisa tanyakan dan jika sudah anda akan diminta uang 100 ribu untuk isi buku tabungan rekening dan hari itu juga akan dibuatkan buku rekening untuk anda. Selamat anda sudah punya nomor rekening atas nama anda sendiri. Dan 100 ribu tadi jadi uang tabungan anda.

Layanan Tambahan Rekening

Saat ini rekening anda sudah punya kemampuan menerima uang dari rekening orang lain dan mengirimkan uang ke rekening orang lain. Tapi jika anda ingin dapat dukungan lebih, bisa. Apabila anda punya Hp Android atau Hp biasa. Saat buat rekening tadi anda bilang, "Saya ingin layanan SMS Banking, Internet Banking dan kartu ATM."
Anda juga bisa pilih salah satunya saja. Saya akan jelaskan satu-satu fungsinya.
SMS Banking untuk menerima SMS masuk dari Bank ketika ada uang keluar atau uang masuk, Hp biasa dapat menggunakan fitur ini.
Internet Banking untuk mengirim uang lewat Hp, diperlukan Hp android untuk menggunakan fitur ini.
Kartu ATM untuk menarik uang kertas di ATM di manapun jadi tidak perlu ke Bank.

Peringatan Untuk Pemilik Rekening

Anda jangan pernah percaya telpon masuk  dari nomor tidak dikenal yang mengatakan hal berhubungan dengan Bank apalagi transfer.
Bila uang direkening anda berkuranh sekitar 5000 rupiah setiap bulan, itu wajar karena sebagai biaya penyimpanan. Jadi kalau anda ingin buat rekening untuk tujuan menerima atau ditransfer uang bantuan, maka anda bisa langsung ambil lewat ATM uangnya ketika sudah masuk.

Jika anda sering mengisi uang ke tabungan rekening dengan jumlah ratusan ribu tidak sampai jutaan bahkan setengah jutapun. Seperti saya, awalnya langsung ke Bank ternyata bisa juga lewat ATM. Lebih cepat dan tidak harus menunggu antrian. Anda bisa lihat caranya di postingan saya setor di ATM.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment