SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Algoritma Baru Google Mei 2020 (Bahasa Indonesia)

Ini cerita saya saat menemukan bahwa postingan di blog ini tidak lagi Page One di Google. Jadi saya coba cari tahu dan menemukan artikel berbahasa Inggris. Agar mudah dipahami oleh saya dan juga teman-teman Blogger saya menterjemahkannya di sini dalam bahasa Indonesia tentang Algoritma Google bulan Mei 2020 yang sudah berlaku saat sekarang.
Seperti yang dikatakan akun twitter resmi Google yaitu:

Kemudian hari ini, kami merilis pembaruan algoritma inti luas, seperti yang kami lakukan beberapa kali per tahun. Ini disebut Pembaruan Inti Mei 2020. Panduan kami tentang pembaruan tersebut tetap seperti yang telah kami bahas sebelumnya. Silakan lihat posting blog ini untuk lebih lanjut tentang itu:
https://webmasters.googleblog.com/2019/08/core-updates.html

Blog Pusat Webmaster
Berita resmi tentang situs perayapan dan pengindeksan untuk indeks Google
Apa yang harus diketahui oleh webmaster tentang pembaruan inti Google
Kamis, 01 Agustus 2019

Setiap hari, Google biasanya merilis satu atau lebih perubahan yang dirancang untuk meningkatkan hasil pencarian kami. Paling tidak terlihat tetapi membantu kami secara bertahap terus membaik.
Terkadang, pembaruan mungkin lebih terlihat. Kami bertujuan untuk mengonfirmasi pembaruan tersebut ketika kami merasa ada informasi yang dapat ditindaklanjuti yang mungkin diambil oleh webmaster, produsen konten, atau orang lain terkait dengan itu. Misalnya, ketika "Pembaruan Kecepatan" kami terjadi, kami memberikan pemberitahuan dan saran lanjut berbulan-bulan.
Beberapa kali setahun, kami membuat perubahan besar dan signifikan pada algoritme dan sistem pencarian kami. Kami menyebutnya sebagai "pembaruan inti." Mereka dirancang untuk memastikan bahwa secara keseluruhan, kami memenuhi misi kami untuk menyajikan konten yang relevan dan resmi kepada pencari. Pembaruan inti ini juga dapat memengaruhi Google Discover.
Kami mengonfirmasi pembaruan inti yang luas karena biasanya menghasilkan beberapa efek yang terkenal. Beberapa situs mungkin mencatat penurunan atau kenaikan selama mereka. Kami tahu orang-orang dengan situs yang mengalami penurunan akan mencari perbaikan, dan kami ingin memastikan mereka tidak mencoba untuk memperbaiki hal-hal yang salah. Selain itu, mungkin tidak ada apa pun untuk diperbaiki sama sekali.

Pembaruan inti & menilai kembali konten

Tidak ada yang salah dengan halaman yang kinerjanya kurang baik dalam pembaruan inti. Mereka tidak melanggar pedoman webmaster kami atau dikenai tindakan manual atau algoritmik, seperti yang dapat terjadi pada halaman yang melanggar pedoman tersebut. Faktanya, tidak ada dalam pembaruan inti yang menargetkan halaman atau situs tertentu. Alih-alih, perubahannya adalah tentang memperbaiki cara sistem kami menilai konten secara keseluruhan. Perubahan ini dapat menyebabkan beberapa halaman yang sebelumnya kurang dihargai melakukan lebih baik.
Salah satu cara untuk memikirkan cara kerja pembaruan inti adalah membayangkan Anda membuat daftar 100 film teratas pada tahun 2015. Beberapa tahun kemudian pada tahun 2019, Anda memperbarui daftar. Ini akan berubah secara alami. Beberapa film baru dan indah yang tidak pernah ada sebelumnya sekarang akan menjadi kandidat untuk dimasukkan. Anda mungkin juga menilai kembali beberapa film dan menyadari bahwa mereka layak mendapat tempat yang lebih tinggi dalam daftar daripada sebelumnya.
Daftar akan berubah, dan film-film yang sebelumnya lebih tinggi pada daftar yang bergerak ke bawah tidak buruk. Ada lebih banyak film yang layak yang datang sebelum mereka.

Fokus pada konten

Seperti yang dijelaskan, halaman yang turun setelah pembaruan inti tidak memiliki kesalahan untuk diperbaiki. Ini mengatakan, kami memahami mereka yang melakukan kurang baik setelah perubahan pembaruan inti mungkin masih merasa mereka perlu melakukan sesuatu. Kami sarankan untuk fokus memastikan Anda menawarkan konten terbaik yang Anda bisa. Itulah yang ingin dihargai oleh algoritme kami.
Titik awal adalah meninjau kembali saran yang kami tawarkan di masa lalu tentang cara menilai sendiri jika Anda yakin Anda menawarkan konten berkualitas. Kami telah memperbarui saran itu dengan serangkaian pertanyaan baru untuk bertanya pada diri sendiri tentang konten Anda:

Konten dan pertanyaan kualitas


  1. Apakah konten memberikan informasi, pelaporan, penelitian, atau analisis asli?
  2. Apakah konten memberikan uraian topik yang substansial, lengkap atau komprehensif?
  3. Apakah kontennya memberikan analisis mendalam atau informasi menarik yang tidak jelas?
  4. Jika konten tersebut diambil dari sumber lain, apakah ia menghindari penyalinan atau penulisan ulang sumber-sumber itu dan malah memberikan nilai tambah dan orisinalitas yang substansial?
  5. Apakah judul dan / atau judul halaman menyediakan ringkasan konten yang deskriptif dan bermanfaat?
  6. Apakah tajuk dan / atau judul halaman tidak berlebihan atau mengejutkan?
  7. Apakah ini jenis halaman yang ingin Anda tandai, bagikan dengan teman, atau rekomendasikan?
  8. Apakah Anda berharap melihat konten ini di atau direferensikan oleh majalah cetak, ensiklopedia atau buku?


Pertanyaan keahlian


  1. Apakah konten menyajikan informasi dengan cara yang membuat Anda ingin mempercayainya, seperti sumber yang jelas, bukti keahlian yang terlibat, latar belakang tentang penulis atau situs yang menerbitkannya, seperti melalui tautan ke halaman penulis atau tentang situs tentang halaman?
  2. Jika Anda meriset situs yang memproduksi konten, apakah Anda akan meninggalkan kesan bahwa itu dipercaya atau diakui secara luas sebagai otoritas pada topiknya?
  3. Apakah konten ini ditulis oleh seorang ahli atau penggila yang terbukti tahu topik dengan baik?
  4. Apakah konten bebas dari kesalahan faktual yang mudah diverifikasi?
  5. Apakah Anda merasa nyaman mempercayai konten ini untuk masalah yang berkaitan dengan uang atau kehidupan Anda?
  6. Pertanyaan presentasi dan produksi
  7. Apakah konten bebas dari masalah ejaan atau gaya?
  8. Apakah kontennya diproduksi dengan baik, atau apakah itu tampak ceroboh atau dibuat dengan tergesa-gesa?
  9. Apakah konten diproduksi secara massal oleh atau di-outsource ke sejumlah besar pencipta, atau tersebar di jaringan situs yang besar, sehingga setiap laman atau situs tidak mendapat perhatian atau perhatian sebanyak itu?
  10. Apakah konten tersebut memiliki jumlah iklan berlebihan yang mengganggu atau mengganggu konten utama?
  11. Apakah konten ditampilkan dengan baik untuk perangkat seluler saat dilihat?


Pertanyaan komparatif


  1. Apakah konten memberikan nilai substansial bila dibandingkan dengan halaman lain dalam hasil pencarian?
  2. Apakah konten tampaknya melayani minat asli pengunjung ke situs atau apakah tampaknya hanya ada oleh seseorang yang mencoba menebak apa yang mungkin peringkat baik di mesin pencari?

Selain bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini, pertimbangkan memiliki orang lain yang Anda percayai tetapi yang tidak terafiliasi dengan situs Anda memberikan penilaian jujur.
Juga pertimbangkan audit tetes yang mungkin Anda alami. Halaman apa yang paling terkena dampak dan untuk jenis pencarian apa? Perhatikan dengan seksama pada ini untuk memahami bagaimana mereka menilai terhadap beberapa pertanyaan di atas.

Mengenal pedoman penilai kualitas & E-A-T

Sumber lain untuk saran tentang konten hebat adalah untuk meninjau pedoman penilai kualitas pencarian kami. Penilai adalah orang yang memberi kita wawasan tentang apakah algoritme kita tampaknya memberikan hasil yang baik, cara untuk membantu memastikan perubahan kita bekerja dengan baik.

Penting untuk dipahami bahwa penilai pencarian tidak memiliki kendali atas bagaimana peringkat halaman. Data penilai tidak digunakan secara langsung dalam algoritme peringkat kami. Sebaliknya, kami menggunakannya sebagai restoran mungkin mendapatkan kartu umpan balik dari pengunjung. Umpan balik membantu kami mengetahui apakah sistem kami tampaknya berfungsi.
Jika Anda memahami bagaimana penilai belajar menilai konten yang baik, itu mungkin membantu Anda meningkatkan konten Anda sendiri. Pada gilirannya, Anda mungkin lebih baik dalam Pencarian.

Secara khusus, penilai dilatih untuk memahami apakah konten memiliki apa yang kita sebut E-A-T yang kuat. Itu singkatan dari Keahlian, Otoritas dan Kepercayaan. Membaca pedoman dapat membantu Anda menilai bagaimana konten Anda dilakukan dari perspektif E-A-T dan perbaikan untuk dipertimbangkan.

Berikut adalah beberapa artikel yang ditulis oleh pihak ketiga yang berbagi bagaimana mereka menggunakan pedoman sebagai saran untuk diikuti:

  • E-A-T dan SEO, dari Marie Haynes
  • Google Pembaruan Pedoman Penilai Kualitas Menargetkan E-A-T, Kualitas Halaman & Pengantara, dari Jennifer Slegg
  • Memanfaatkan E-A-T untuk Sukses SEO, presentasi dari Lily Ray
  • Pembaruan Algoritma Inti Google dan Kekuatan Studi Pengguna: Bagaimana Umpan Balik Nyata Dari Orang Nyata Dapat Membantu Pemilik Situs Permasalahan Permasalahan Kualitas Situs Web (Dan Lebih Banyak Lagi), Glenn Gabe
  • Mengapa Pembaruan E-A-T & Core Akan Mengubah Pendekatan Konten Anda, dari Fajr Muhammad

Tautan ke artikel di atas bukanlah dukungan dari perusahaan atau layanan SEO tertentu, atau dukungan dari saran SEO umum yang diberikan oleh mereka. Kami hanya menemukan artikel itu sendiri sebagai titik awal yang bermanfaat bagi mereka yang ingin membuat konsep bagaimana menilai konten mereka dalam hal kriteria E-A-T.

Catatan (Maret 2020): Karena kami awalnya menulis posting ini, kami kadang-kadang ditanya apakah E-A-T adalah faktor peringkat. Sistem otomatis kami menggunakan campuran banyak sinyal berbeda untuk memberi peringkat konten yang hebat. Kami telah mencoba untuk membuat campuran ini menyelaraskan apa yang akan disetujui manusia sebagai konten yang hebat karena mereka akan menilainya sesuai dengan kriteria E-A-T. Mengingat hal ini, menilai konten Anda sendiri berdasarkan kriteria E-A-T dapat membantu menyelaraskannya secara konseptual dengan sinyal berbeda yang digunakan sistem otomatis kami untuk memberi peringkat konten.

Memulihkan dan lebih banyak saran

Pertanyaan umum setelah pembaruan inti adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan sebuah situs, jika itu meningkatkan konten?
Pembaruan inti luas cenderung terjadi setiap beberapa bulan. Konten yang terkena dampaknya mungkin tidak dapat dipulihkan - dengan asumsi perbaikan telah dilakukan - sampai pembaruan inti luas berikutnya dirilis.

Namun, kami terus melakukan pembaruan pada algoritma pencarian kami, termasuk pembaruan inti yang lebih kecil. Kami tidak mengumumkan semua ini karena umumnya tidak terlalu terlihat. Namun, ketika dirilis, mereka dapat menyebabkan konten pulih jika perbaikan diperlukan.
Ingatlah bahwa peningkatan yang dilakukan oleh pemilik situs bukan jaminan pemulihan, juga halaman tidak memiliki posisi statis atau dijamin dalam hasil pencarian kami. Jika ada lebih banyak konten yang layak, itu akan terus peringkat yang baik dengan sistem kami.
Penting juga untuk memahami bahwa mesin pencari seperti Google tidak memahami konten seperti manusia. Sebaliknya, kami mencari sinyal yang dapat kami kumpulkan tentang konten dan memahami bagaimana mereka berkorelasi dengan bagaimana manusia menilai relevansi. Bagaimana halaman saling bertautan adalah salah satu sinyal terkenal yang kita gunakan. Tetapi kami menggunakan lebih banyak lagi, yang tidak kami ungkapkan untuk membantu melindungi integritas hasil kami.

Kami menguji setiap pembaruan inti luas sebelum ditayangkan, termasuk mengumpulkan umpan balik dari penilai kualitas pencarian yang disebutkan di atas, untuk melihat apakah cara kami menimbang sinyal tampaknya bermanfaat.

Tentu saja, tidak ada peningkatan yang kami lakukan untuk Pencarian yang sempurna. Inilah sebabnya kami terus memperbarui. Kami menerima lebih banyak umpan balik, melakukan lebih banyak pengujian dan terus bekerja untuk meningkatkan sistem peringkat kami. Ini berfungsi pada akhirnya kami dapat berarti bahwa konten mungkin pulih di masa depan, bahkan jika pemilik konten tidak membuat perubahan. Dalam situasi seperti itu, peningkatan berkelanjutan kami mungkin menilai konten seperti itu lebih baik.

Kami berharap bimbingan yang ditawarkan di sini bermanfaat. Anda juga akan menemukan banyak saran tentang konten yang bagus dengan sumber daya yang kami tawarkan dari Google Webmaster, termasuk alat, halaman bantuan, dan forum kami. Pelajari lebih lanjut di sini.

Sumber: Akun Twitter Resmi Google
Related Posts

Related Posts

Post a Comment