SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Cara Mengatasi Lag Free Fire di Ram 2Gb 2020

Mengatasi lag ff di ram 2gb 2020, ini adalah cerita pengalaman saya. Karena saya mengalami lag saat bermain FF di Hp saya yang hanya memiliki RAM 2 GB di saat Free Fire sudah mengalami Update terakhir kali tahun 2020 ini. Jadi saya mencari cara untuk mengatasi Hp patah-patah saat bermain game FF di tahun 2020. Dan saya menemukan cara yang saya rasakan sendiri berhasil.

Sebagai informasi Hp saya yang memiliki Ram 2 Gb bermerek Vivo. Jadi tutorial yang saya berikan menggunakan tampilan menu Hp Vivo. Tapi karena sama-sama Hp android jadi pasti juga bisa diterapkan di Hp Android lainnya juga. Berikut caranya.

Mengatasi lag saat bermain ff tahun 2020 di Hp Ram 2 Gb:


1. Anda masuk ke menu pengaturan di Hp Android lalu pilih Pengaturan lainnya.

2. Pilih Tentang Ponsel anda.

3. Klik dibagian Versi Perangkat lunak sebanyak tujuh kali untuk memunculkan menu opsi developer.

4. Anda kembali ke menu sebelumnya yaitu pengaturan lainnya. Lalu anda lihat paling bawah, akan muncul menu baru yaitu Opsi Developer, silahkan anda klik.

5. Anda akan masuk ke menu yang sensitif. Anda harus hati-hati dan jangan mengubah hal lain selain yang saya arahkan. Untuk dapat mengeditnya anda pastikan opsi pengembang dalam keadaan aktif.

6. Terus gulir ke bawah sampai anda menemukan menu Setel Perender GPU.

7. Klik menu perender GPU dan pilih Open Gk (Skia). Lalu anda nonaktifkan opsi pengembang dibagian atas.

Tujuan pengaturan ini, untuk memaksimalkan atau meningkatkan kemampuan Hp terutama dalam bermain game. Sehingga Hp anda akan menjadi sangat ringan sekali untuk digerakan.

Sebagai tambahan informasi yang perlu anda tahu, dengan mengaktifkam Skia maka kemampuan Aplikasi selain main game, seperti Instagram dan lain-lain akan terbatas. Anda bisa pulihkan dengan mengganti Skia ke Default setelah selesai main game.

Untuk mudah melihat gambar cara mengatasi lag di Hp saat main FF di Ram 2 Gb dengan cara terbaru 2020. Anda bisa klik gambarnya untuk memperbesar.

Mengatasi Lag Saat Bermain Free Fire Padahal Jaringan Bagus

Jika jaringan internet anda bagus atau cepat saat menggunakan Aplikasi lain seperti ketika membuka Instagram lancar saja tapi saat bermain di aplikasi Free Fire sering tersendat (lag), patah-patah, terasa berat. Maka di sini anda bisa temukan solusinya juga. Cara ini sudah saya coba dan berhasil. Jika anda melakukan cara ini maka tidak perlu melakukan cara pertama. Apalagi cara pertama cukup rumit. Maka cara kedua berikut sangat mudah. Tapi saya akan memberikan anda dua pilihan.
  1. Anda ingin bermain FF tanpa lag biar saja pakaian tidak terbuka semua dan map Purgatory tidak ada.
  2. Atau anda ingin tetap main FF dengan kadang lag tapi semua pakaian dan map Purgatory terbuka.
Dari dua pilihan itu, mana yang anda pilih? 
Kalau saya gak apa pakaian tidak terbuka semua dan tidak perlu map ketiga Purgatory. Karena dengan bermain lancar maka akan memberikan sensasi bermain yang menyenangkan. Lebih mudah berduel dan mengalahkan musuh.
Bila pilihan anda sama dengan saya maka cara yang saya maksud di sini bisa anda terapkan.

Berikut Cara Main Free Fire Tanpa Lag :

  1. Hapus aplikasi Free Fire anda begitu juga data gamenya.
  2. Download dan instal ulang aplikasi Free Fire anda.
  3. Jangan unduh pakaian dan map Purgatory, atau jangan melakukan pengunduhan lainnya.
  4. Langsung saja mainkan game Free Fire anda yang baru diinstal kembali dengan pakaian yang tersedia.
  5. Silahkan rasakan bermain game Free Fire tanpa mengalami lag.
Dengan cara ini saya bahkan bisa bermain game Free Fire berkali-kali tanpa takut ram terasa berat. Saya juga dapat merasakan bermain dengan lancar. Bahkan tanpa diatur ke tampilan smooth dengan menggunakan tampilan standar saja, tetap bisa bermain FF dengan lancar tanpa lag dijaringan bagus.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment