Apa Itu Game Among Us? Bagaimana Cara Mainnya?

Apa Itu Game Among Us? Bagaimana Cara Mainnya?

Game Among Us bisa dimainkan di Hp dan Komputer. Merupakan game online dan juga offline. Jadi bisa bermain dengan tanpa internet dan juga dengan memakai internet. Game ini menceritakan pertualangan di luar angkasa. Ada banyak kru atau anggota di dalam pesawat, dan salah satunya ada penghianat yang ingin menguasai pesawat.

Apa Itu Game "Among Us" ?

Pengertian Among Us

Among Us artinya diantara kita. Seperti kata romantis tapi game ini bukan game romantis melainkan game sadis. Game ini lebih seru jika dimainkan secara online, karena kita akan bermain dengan orang lain sungguhan (manusia). Saya kira among us itu omongin Ussss (Omongin orang tapi diam-diam jangan keras kerass) Ternyata artinya juga begitu.

Bermain Game Among Us kalau offline cuma bisa menjalankan misi saja. Sedangkan kalau online akan mendapatkan tantangan khusus sesuai keadaan dan posisi anda bermain. Anda juga bisa saling berkirim pesan dengan pemain lainnya di suati waktu tertentu.

Keseruan permainan Among Us, adalah saat kita bermain, nanti akan ada yang jadi crewmate dan akan ada yang jadi Impostor. Game yang menentukannya, jadi anda bisa saja jadi crewmate (anggota tim baik) dan tugasnya menjalankan misi agar pesawat tidak rusak jadi bisa terus melaju sampai tujuan. Jika anda jadi Impostor maka misi anda berbeda, yaitu merusak sebagian pesawat secara acak, lalu anggota baik yang memperbaikinya akan berpencar, saat dia sendiri kamu bisa menghabisinya. Tujuan kamu menguasai pesawat dengan tim jahat kamu untuk mengubah arah pesawat ke tempat yang diinginkan tapi karena banyak anggota baik yang tidak setuju maka kamu hanya bisa diam, dan melakukan kejahatan secara diam-diam juga untuk menyingkirkan tim baik.

Interaksi bersama pemain Among Us adalah puncak keseruan. Saat dalam permainan ini, maka semua tim akan berkumpul atau rapat, jika menemukan anggota yang tiada. Dalam rapat itu akan dilakukan pencarian pelaku sebenarnya. Ini akan menjadi misi inti dalam permainan ini. Untuk Impostor tugasnya menuduh anggota baik dan juga berbohong dirinya pelaku. Sedangkan tugas Crew harus menemukan pelaku sebenarnya biar selamat. Lalu akan dilakukan voting, atau pemilihan suara terbanyak. Orang yang dituduh paling banyak sebagai pelaku akan dikeluarkan dari pesawat. Tidak peduli itu salah atau benar. Keputusan suara terbanyak termasuk suara anda yang menentukan nasib tim baik dan tim jahat.

Bagaimana Cara Bermain Game "Among Us"?

Karena game Among Us viral pasti banyak yang mencoba memainkannya tapi tidak bisa. Jadi saya akan menjelaskan cara bermainnya dari awal sampai akhir tapi khusus permainan online yang viral saja dengan menggunakan Hp. Jadi silahkan simak dan ikuti langkahnya.

Cara Main Among Us:


1. Anda download di playstore game "Among Us"

Game ini ada Playstore dengan ukuran besar tidak mencapai 100 mb jadi bisa dikatakan game ringan. Yaitu 70 mb.

2. Pilih permaian Online

Anda buka aplikasi among us lalu pilih yang online. Seperti yang banyak dibicarakan orang, game ini seru bila dimainkan secara online. Dan agar bisa saling chat atau kirim pesan ke orang lain.

3. Buat nama anda

Kotak paling atas bisa anda klik dan buat nama pemain anda. Saya sarankan yang dikenali sebagai orang indonesia agar anda bisa bertemu dengan pemain indonesia juga. Nama anda akan muncul dipermainan dan bisa diubah-ubah sesuka hati. 

4. Ada Host, Public dan Private

Ada tiga pilihan yang akan saya jelaskan satu-satu agar sesuai yang anda inginkan. Jika anda pilih Host maka anda jadi pembuat ruang permainan, anda bisa gunakan nama yang mencerminkan orang indonesia agar yang gabung ke permaian anda orang indonesia. Kalau anda pilih public anda bisa gabung ke permainan yang sudah dibuat orang, cari yang namanya seperti orang indonesia. Kalau private anda bisa main dengan teman di samping anda. Tapi biar cepat main anda sebaiknya pilih public saja, klik find game (cari permainan)

5. Masuk ke permainan Public

Anda pilih permainan yang dibuat orang indonesia. Cara mencari pemain Indonesia Among Us, biasanya menggunakan kata yang dimengerti orang indonesia. Kalau tidak ada klik saja lingkaran hijau panah di sampingnya. Dan cari sampai ketemu orang indonesia.

7. Jika jadi impostor

Jika anda dipilih sebagai impostor nama anda akan berwarna merah. Sesama impostor bisa melihat nama berwarna merah. Dan tim baik bernama warna putih tidak bisa melihatnya. Anda bisa ikuti anggota nama putih. Saat sendiri anda bisa habisi dia dengan tekan tombol kill. Anda bisa juga merusak bagian pesawat dengan tekan tombol sabotase untuk memancing anggota baik datang. Jika anda bisa singkirkan banyak anggota baik tanpa ketahuan dan tetap bisa di pesawat anda akan menang. Jadi saat dilakukan diskusi anda bisa menuduh orang lain. Agar anda tidak dikeluarkan dari pesawat.

8. Sebagai crewmate

Jkma anda jadi crewmate tugas anda menjalankan misi. Anda bisa klik map di samping kanan. Ada tanda seru di sana sebagai misi anda. Datangi dan kerjakan. Anda harus bisa selamat sampai akhir bersama anggota baik. Jadi apabila ditemukan anggota yang tiada dan dilakukan rapat (diskusi) maka anda harus teliti menentukan pelakunya dari chat atau isi pesan anggota lain. Jika pilihan anda salah dan angota baik banyak yang dikeluarkan dari pilihan itu maka anda kalah. Tapi jika anda bisa memilih benar dan pelaku dikeluarkan semua dari pesawat maka anda menang.

9. Diskusi rapat

Ini bisa anda lakukan jika menemukan anggota yang tiada. Maka bisa masuk ke ruang diskusi. Anda bisa kirim pesan atau chat. Lalu klik simbol surat. Untuk memilih pelakunya. Anda harus lakukan pemilihan agar permainan terus berjalan.

Kesimpulan

Dalam permainan Among Us kita tidak bisa memilih mau jadi apa? Impostor atau crewmate. Jadi apapun pilihannya maka anda lakukan tugasnya agar menang. Jadi tidak salah kalau game ini kadang dibilang mengajarkan fitnah dan berbohong, karena itu cara mainnya.

Download Wallpaper