SwyoB3gOrS3jN40l0bzNAi6WurWsCFy1dg9FF8yK

Contoh Cerita Tentang Hobi

Saya berikan contoh cerita tentang hobi yang dimiliki oleh saya. Awalnya saya hobi membaca cerita, kemudian saya mulai suka bercerita, membuat cerita hingga mulai punya hobi mengarang cerita, lalu saya juga punya hobi membantu orang dengan kemampuan yang saya miliki. Saya akan ceritakan bagaimana saya mulai memiliki hobi-hobi tersebut pada awalnya.

Cerita Awal Memiliki Hobi

Hobi pertama saya adalah membaca. Cerita berawal semenjak kelas 3 SD. Pada saat itu adalah awal saya bisa membaca. Sekarang mungkin aneh, sudah kelas 3 SD baru bisa membaca. Bisa dikatakan saya tidak pintar di Sekolah. Sayapun bisa membaca karena diajarkan oleh Almarhum Ibu saya. Almarhum Ibu saya baru mengajarkan membaca saat saya kelas 3 SD. Saya berpikir mungkin Alrmarhum Ibu saya mengharapkan guru di Sekolah yang mengajarkan dan membuat saya bisa membaca. Ternyata tidak. Ada teman-teman saya yang juga tidak bisa membaca bahkan sampai mau lulus SD. Mungkin Pendidikan saat itu tidak terlalu bagus.

Belajar membaca diajarkan oleh Alrmarhum Ibu saya di rumah. Saya belajar hingga meneteskan air mata. Karena saat itu saya sangat sulit diajarkan membaca oleh Alrmarhum Ibu. Saya sadari saya juga bodoh. Bahkan saya juga pernah dipukul saat belajar membaca. Membuat saya saat itu sangat kesal hingga membenci membaca. Tapi ternyata cara-cara seperti itu membuat saya mulai bisa membaca.Sejak saat itu ketika saya mulai bisa membaca.

Cerita Hobi Membaca

Setelah bisa membaca. Saya mulai hobi membaca karena dengan membaca, membuat saya seperti bisa berada di dunia lain. Yaitu dunia baru yang tidak pernah saya lihat secara langsung tapi bisa saya rasakan saya sedang berada di dunia itu ketika membaca cerita.

Pada saat kelas 4 SD, saya dibelikan oleh Almarhum Ibu saya sebuah buka Paket IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) dan buku Paket IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Di buku Paket IPS terdapat cerita sejarah kerajaan-kerajaan dulu di Indonesia. Cerita tersebut membuat saya bisa berada di jaman kerajaan dulu dan menyaksikannya seperti sedang nonton Tv. Padahal Cuma membaca cerita saja tapi saya bisa mengimajinasikannya.

Cerita Hobi Mengarang Cerita

Setelah sering membaca cerita, saya juga suka bercerita dengan teman sebangku saya. Kebanyakan cerita tentang cerita-cerita di Buku Paket Pelajaran dan juga film Power Ranger yang saya tonton di Tv.

Saya akrab dengan teman sebangku saya dan saling tukar cerita. Saat itu saya duduk bertiga dikursi panjang yang sama dan meja yang juga sama. Sehingga kami bertiga menjadi teman akrab dan bisa dikatakan sahabat. Saya masih ingat nama teman SD ku, Kiki dan Miki. Saya tidak ingat teman yang lainnya. Tapi Saya masih ingat sama beberapa teman, seperti teman yang paling pintar dan membuat saya iri yaitu Aulia. Karena sering dipanggil Guru untuk dipuji. Lalu teman-teman yang sering membully saya yaitu Padli dan Qiqi. Saya sering dibuat menangis oleh mereka yang merupakan siswa yang sudah lama tidak naik kelas dan sekelas dengan saya. Saya juga ingat sama teman yang baik sama saya walaupun tidak akrab seperti Ibnu dan Dayat. Sisanya saya tidak ingat nama teman lainnya. Padahal dulu di kelas dihuni oleh sekitar 30an orang. Dan Cuma ingat beberapa nama seperti yang saya sebutkan di atas tadi.

Saat di kelas 4 SD merupakan hari tersedih saya. Yaitu ditinggal oleh Almarhum Ibu saya. Dan peninggalan kenangan serta ilmu yang sempat ditinggalkan beliau yaitu membaca, menjadikan saya hobi membaca.

Serta Almarhum Ibu saya meninggal, saya mulai tampak suram. Sampai saat kelas 5 SD, guru Bahasa Indonesia mengajarkan saya tentang mengarang cerita. Saya mulai menemukan cahaya di dunia kehidupan saya kembali. Saya diminta menuliskan cerita karangan beberapa kalimat saja. Ibu menjelaskan cerita karangan adalah cerita yang bisa kamu buat tanpa perlu sesuai dengan kenyataan, bukan cerita tentang hidup tapi cerita tentang yang kamu inginkan walaupun itu belum terjadi. Saya mulai menuliskan cerita karangan saya sendiri. Cerita yang saya inginkan. Menjadi Super Hero seperti Power Ranger. Mengarang cerita juga saya lSayakan saat bercerita dengan sahabat saya. Dengan mengarang cerita membuat saya bisa terhibur setelah mendapatkan Bullyan dari teman sekelas Miki dan Padli. Dengan mengarang cerita saya bisa balas dendam dalam cerita karangan saya tersebut. Cukup mengobati rasa sedih saya. Itu juga membuat saya bisa mengarang cerita tentang hobi saya sendiri.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar